Ikrar Putra Indonesia

Aku mengaku Putera Indonesia dan berdasarkan pengakuan ini :
· Aku mengaku bahwa aku adalah mahluk Al Khalik yang Maha Esa dan bersumber pada-Nya.
· Aku mengaku bertumpah darah satu, Bangsa Indonesia
· Aku mengaku berjiwa satu, Jiwa Pancasila
· Aku mengaku berbudaya satu, Budaya dan Bahasa Indonesia
· Aku mengaku bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila
· Aku mengaku bercara karya satu, Masyarakat Adil Makmur berdasarkan Pancasila dan sesuai dengan isi Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945
· Aku mengaku bercara karya satu, perjuangan besar dengan ahlak dan Insan menurut Ridho Tuhan Yang Maha Esa
Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niaku ini dengan taufik dan hidayah-Nya serta inayah-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar